Tips Trik Agar Google Bisnisku Mendominasi

Tips Trik Agar Google Bisnisku Mendominasi

Beberapa trik yang saya lakukan untuk google bisnisku lebih mendominasi dan lebih banyak view diantarnya:

google bisnisku

Membuat Blogspot Custom Domain

Bikin web, mau wordpress atau blogspot, terserah! Kalau saya pake blogspot dengan domain dot com, dengan istilah lain “Custom Domain”.

Disini saya tidak mengajarkan bagaimana caranya custom domain, karena biasanya tutorialnya sudah disediakan oleh perusahaan yang jual domain hosting.

Keanapa saya pilih blogspot? 

Karena telah terbiasa saja, milik google, tingkat keamanan tinggi, hosting gratis (untuk ribuan foto), mudah SEO. Kelemahannya jika sewaktu-waktu layanan blogspot ditiadakan google, kita cuma bisa mengiklaskannya.


1. RKW 100an 3-5 kata 

Reserch Kata Kunci, tidak usah repot-repot, asal pencarian besar, persaingan sedikit, ambil saja 

Maksudnya asal ada pencarian lah, boleh.

Tools yang biasa saya gunakan keywordtool.io dan google.co.id


2. Bikin/boleh order 100 artikel

Bikin artikel, minimal 600 kata. Artikel bisa bikin sendiri atau diorderkan ke jasa jika Anda orang yang sibuk. 

Saya biasa pake artikelin.com tapi jika sudah punya jasa sendiri juga oke, lanjutkan.

Atau gugling saja, banyak kok.

Artikel untuk blog post, atau sebagian kecilnya untuk postingan di GMB. Nanti sebagian kecil, beberpa paragraf bisa dicopy paste, artikel tersebut ke GMB postingan.


3. Siapkan 1000an foto

Sebaiknya sediakan stok foto, minimal 1000 foto supaya tidak perlu lagi harus nyari nyari foto.

Dan biar lebih terplanningkan semuanya berjalan sesuai rencana yang telah Anda buat di excel.

Ini juga salah satu trik untuk mendominasi GMB dan di blog untuk dominasi google image.


4. Pasang 10an foto tiap posts di blog dan Post GMB

Lakukan konsisten tiap hari.


5. Biarkan post blog terindeks dulu lalu PIN

Pin dengan mengunakan pinterest. Ada triknya, insya Allah saya share di sini. So, pantau reus ninja marketer. ya!